Latest Posts:

Nada sambung ( oh baby i..i..i..)

Nada sambung ( oh baby i..i..i..)
kita jadian dengan cara baik baik sen, jadi aku juga mau putusin kamu dengan cara yang baik baik juga,” dean memandangku sendu ketika mengucapkan kalimat yang menandai berakirnya hubungan kami.
Selama beberapa menit aku tidakmenjawab. Aku hanya bisa menundukan kepalaku sambil menyembunyikan tangis dan airmata yang sudah tidak bisa kubendung lagi. Dean berdiri dari bangku taman yang kami duduki. Disinilah pertama kalinnya aku  dengan dean bertemu. Ditemani dengan gugurnya daun daun pohon beringin yang menandakan musim kemarau saat itu, hari begitu cerah saat itu ketika dia menyatakan cintanya kepadaku 2 tahun lalu dan tanpa sedikit ragu aku langsung menerimanya.
Namun yang terjadi sekarang dean berpamitan. Bukan kata kata ‘sampai ketemu besok ‘ atau ‘aku kkan merindukanmu ‘ atau ‘hati hati dijalan ‘, melainkan ia mengucapkan ‘selamat tinggal ‘
Dean sudah memunggungiku . ia berjalan dengan pelan dan mulai pergi manjauh dariku. Aku tidak tahu apakah ia meraskan sakit hati yang sedang kurasakan saat ini.
Mungkin alam juga ikut bersedih menyaksikan kejadian ini , gemuruh dan awanpekatpun mulai menghitam dan melontarkan tetesan tetesan iar hujan , membasai taman, membuat orang orang hiruk pikuk kebingngan mencari tempat berteduh. Tapi yang terjadi padaku , aku hanya memilih untuk diam dan mebiarkan air hujan membasai tubuhku yang masih berbalut seragam sekolah. aku sangat tidak bisa menerima semua kenyataan ini , semua kata kata dean yang meminta untuk mengakiri hubunga ini, aku hanya terdiam dan redam dalam bisu.
***
jalan percintaan memang tidak selamanya mulus dan abadi sen,”ujar kak desi kakak perempuanku. Ia menyodorkanku segelas susu hangat untukku. Aku masih menggigil kedingan. Sepulang hujan hujanan ditaman tadi aku tidak langsung mandi dan mengganti baju yang basah ini. Aku langsung menajatuhkan tubuh yang sudah tak berdaya ini tengkurap diatas kasur tempat tidurku, tubuh ini seperti mati rasa seakan akan nyawa dalam tubuh ini sudah pergi.
Permaslahanku dengan dean, betapa seringnya kami bertengkar hanya karenamasalah sepele, kuarangnya komunikasi serta sudah tidak ada lagi kecocokan antara kami berdua sehingga dia memutuskan untuk mengakiri hubungan ini tepat dimana tempat pertama kali kami bertemu dan jadian. Kak Desi dengan sabar memeluku yang mencoba menenangkanku . sesudah itu dia menyuruhku untuk segera mandi dan mengganti baju basahku.
cobalah untuk tetap bertahan dan tegar, jangan pernah rapuh karena cinta sen,” ujar kak desi , sambil mnyeruput susu hangat nya, ada pancaran  kenikmatan yang ia rasakan, sepertiletih yang dilumat pelan pelan oleh aromanya. Aku mengikuti kak desi meminum susu tersebut dan kurasakan ketenangan mulai hadir.
begini saja, besok aku gajian ,aku akan belikan kamu handpone baru sesuai janjiku kemaren, biar kamu gak sedih terus. Gimana ?” ungkap kak desi yang mencoba untuk menghiburku sambil memelukku.
“sungguh !!” aku tercengang. Kuangkat kepala ini dan kudongakan kearahnya. dia tersenyum lebar dan mengangguk.
Handponeku rusak sudah satu minggu yang lalu karena terjatuh dan masuk kedaam genangan air. Memang sepi rasanya hidup tanpa sms dan telfon atau miscol dariorang orang yang kusayangi . Aku menggengam erat tangan kak desi dan sungguh sungguh berterima kasih paadanya.
Sejak mama dan papa berpisah kak desilah yang menjadi segala gala nya bagiku. Mamaku kawin lagi dengan orang yang dia pilih dan ikut tinggal bersamanya , tak jauh berbeda dengan ayah. Tinggal aku dankak desi yang hanya ditinggal sendirian. Aku berharap handpone baru bisa sedikit mengobati rasa kesepian dankegalauanku kehilangan dean.
***
Besok malamnya kak desi benar benar menepati janjinya. Ia membelikanku handpone keluaran terbaru dengan banyak featur feature canggih didalamnya. Kami asyik foto foto selfie dengan kamera yang ada di hp tersebut, lalu pergi makan disebuah restoran. Senang sekali rasanya hati ini , bisa keluar dan senang senang dan melupakan dean untuk sesaat.
Ya hanya sesaat dan sekejap. Begitu malam benar benar menjadi gelap dan bintang benar benar bertabur didalam pekatnya malam, aku masih tetap terjaga, kupandangi langit langit kamarku dan sesekali ku meneteskan airmata ini. Hanya ada lagu lagu patah hati yangmengiri tidurku, tidak ada yang tahu betapa aku benar benar kehilangna dean, dan aku sendiri terlalu takut untuk memintanya mempertahnakan hubungan kami, aku hanya pasrah ketika menerima keputuusan sepihak ini, ia memuutuskkan hubungan kami dengan alesan karena sudah tidak ada kecocokan dari kami berdua. Dimana letak ketidakcocokan itu? Mengapa tiba tiba ia memilih dan pergi meninggalkankum ? apakah ada gadis lain yang lebih baik dariku? aku selalu memikirkan hal itu.  Dan semua ini membuat kosentrasi belajarku disekolah menjadi buyar tak karuan, sebagian nilaiku pun ada yang mengalami penurunan.
Aku terbangun dan mengatur nafas yang mulai sesak karena tangis ketika ku teringat dengan dean , tidak ada lagi dering telepon yang ditujukan untuku, tak ada lagi kat kata PING!!!dari bbm Yang dikirim dean untuk ku . dan malam ini tampak seperti algojo yang menghukumku dan mencambuku dalam kerinduan.
Lelah menaNgis , aku disergap kesepian, berkali kali aku mencoba memejamkan mata ini untuk tidur, tapi tak bisa juga , bayang bayang dean selalui menghantui ku , aku benar benar merindukan dia. Dengan malas malasan aku mencoba mmengotak atik hp baruku dan berharap mataku akan lellah dan aku akn tertidur untuk itu
Ternyat sulit juga, iseng iseng saja aku memecet sembarang nomor dan menghubunginya. Ternyata nyambung  dan pemilik nomor itu memasang sebuah nada tunggu hpnya. Oh baby i-nya mike d’angelo artis dari thailand.
Oh baby i i i i i i i i i
Oh baby i i i i i i i i i..
Oh baby i i i i i i i i i..
Serta merta liriklagu ini seolah olah membuatku semakin terpuruk dalam jurang yang paling dalam, dan mebuat memoriku merekam kembali saat saat indah bersam dean. Telepon diangkat. Aku segera mematikanya , kemudian menghubunginya kembali. Aku tak peduli siapa pemiliknya , aku hanya ingin medengarkan lagu itu lagi karena aku tak punya mp3 ataupun kasetnya.
Aku tak pernah berfikir ternyata lagu ini membuatku bangun dari semua ini dan seakan akan menyemangatiku untuk kembali mendapatkan cinta dari dean.
ayolah arsen pasti kamu bisa pasti kamu bisa untuk kembali kepelukan dean , kamu harus bisa meyakinkan  dean untuk kali ini
Aku menjadi kegirangan mendengarkan reff lagu tersebut, seakan akan semangat ku terpompa kembali untuk mendaptakan dean kembali . berkali kali pula pemilik nomor itu mengangkat hpnya dan segera kau matikan . sayang pulsa ku kalau harus berbicara padanya hanya untuk mengucapkan kat kata konyol seperti, “ aku sedang patah hati dan mencoba untuk mendapatkan dia kembali makanya aku suka mendengar nada tunggu oh baby i di hp kamu” aku tidak akan melakukan hal itu.
Akirnya mataku mulaiterpejam . kantuk sudah muali menerjang . terdengar alunan  lagu itu dan aku lupa mematikanya , pemilik hp itu sudah menjawab “ halo..” suara perempuan . ia memkimaki kesal dan meutuskan hunganya. Aku sudah terlalu capek dan lelah untuk meladeninya.
***
Esok harinya sepulang sekolah! Aku meminta temanku resa untuk menemaniku pergi ke toko kaset di mall dekat sekolahku. Aku ingin membeli kaset dari mike d’angelo dan mendengarkan lagu oh baby i secara komplit , dan ternyata resa tidak bisa menemaniku, dia harus segera pulang untuk membantu pekerjaa ibunya.
Dengan berat hati, aku pulang kerumah, ganti baju danpergi sendiri ke mall tersebut untuk membeli kaset, sebelumnya aku memutuskan untuk mampir ke foodpark untuk makan siang, yup di sea food ini, disini adalah tempat vavorit kami berdua dulu ketika makan di mall ini, makanya sangat lezat dan tempatnya romantis dengan hiasan lampu yang sedikit redup. Dan sekarangg aku harus makansendirian sambilmengenang masa kebersamaan kami dulu . sambil menikamti makan sea food ini seseakli mataku melirika disekitar food park , aku melihat pasangan hilir mudik bergandengan tangan dengan mesra. Dan ini semakin membuatku teringat akan sosok dean.
Dengan rasa iseng , aku mebncoba kembali menelpon nomor tak dikenal itu. Dan mendengarkan lagu oh baby i i i i ii. .. oh abby i i i i ....!
Setiap pemiliknya mengangkat hp aku langsung segera mematikanya.Aku melakukanya beberap kali sampai jenuh sendiri , setelah menyelesaikan makanku dan menghela nafas yang cukup berat aku segera bangkit dari duduku dan berjalan sendiri menuju toko kaset. Sebelum benar benar membeli kaset dari mike dengan judul lagunya oh baby i , aku memilih milih beberapa kaset terbaru yang asyik untuk menghibur hati ini.
Tiba tiba hpku berbunyi dari nomor yang tak kukenal yang sering aku miscoll!!
Dengan ragu ragu aku mulai nejwabnya. Segudang rasa takut cemas muali muncul aku tidak bisa membayangkan dia pasti marah marah akrena telah menggangunya dan membuatnya risih dengan miscolku
“ha.. halooo?” kataku dengan sedikit gugup dan ketakutan
“hei siapa kamu?!!!” Tanyanya dengan nada yang sangat tinggi seakkan akkan ia mengelurkan semua kemarahnay padaku. “kenap selau miscol miscol aku berulang ulang kali tanpa dijawab ??? hhei haloo..!!!”
“ya .. ma.. ma..maaf soal itu aku salah” menarik nafas peanpelan dan menghembuskanya  serta mencoba sedikit untuk rileks dan memberanikan diri untuk berbicara
aku sedang patah hati , “ ini pasti terdengar konyol bagimu “ pasti dia merasa aneh , apa peduli dia ? memang aku siapa?
“oh” ucapan itu terdengar.” Lalu pa hubunganya denganku?”
“Maaf aku hanya merasa sedikti terobati dan bersemngat kembali ketika kau mendengar nada sambung di hp kamu , oh baby i. Sekali lagi aku minta maaf ya “
“iya tidak apa apa” jawabnya
Suaranya terasa semakin dekat dan dekat . seakkan akan jarak berbicara kami berdua tidak jauh. Baru kusadari seorang wanita cantik dengan gaya seorang mahasiswi berdiri disampingku. Ia tersenyum ramah padaku, lalu mematikan pembicaraan kami di hp.
Sentak aku langsung terkejut, ia menyodorkan tanganaya kepadaku “ aku diana”
“a..aku .. aku arsen” sambil menjabat tanganya
Kami saling berpandangan dan tertawa , tidak kusangka aku kan bertemu disini. Nomor  yang iseng aku pencet. Dan luvunya kami berbicar di hp ketika kami berada ditoko kaset yang sama
Resa ramah sekali, kamimulai mengobrol tentang sekolahku dan temapt sekolahnya, ternyata aku baru tau kalu ternyata dia bukan seorang mahasiswi melain masih siswi. banyak kesamaan diantarakami yang membuat cerita kami mengalir lancar . bahkan aku bercerita tentang dean. Tentu aja aku tidakmeberi tahu siapa dean sesungguhnya secar detail
“suka sama nada tunggu hp aku karena kamu masihmencintai dia ? “ tanya dian resa smbil meilih milih kaset dirak.
Aku mengangguk
“wah bagus juga tuh , memperjuangin seseorang yang masih kamu cintai, jangan pantang mneyerah “
“Kamu benar “ akirnya aku mengambil cd mike ‘ oh baby i dari raknya. “sekali maaf ya, kalau akir akir ini aku mengagngumu hanya karena nada tunggu di hpmu”
“ nggak apa apa, semalam aku juga gak bisa tidur . soalnya aku deg degan banget . ini akan menjadi kencan pertamaku dengan dia“
“Dia ??”
“ oh iya ,” seminggu yang lalu aku baru jadian dengan seorang cowok . sebenarny aku suduah menyukainya sejak lama. Makanya  ini pertama kalinya aku akan ngedate denganya. dAn aku sangat gugp.”
Resa menjelaskan dengan penuh semangat. Terlihat sekali binar bahagia yang terpancar di wajah cantiknya. Ah , ini mengingatkanku ketika pertama kalinegdate denag dean. Pertamaklai aku ngedate dengan dean ake meras deg degan dan gugup. Oh .. begitu sulit intuk melupakan semua ini. Buru buru aku mengusap airmata yang muncul sebelum aku dibiloang cengeng oleh resa .
“ aku dan pacarku janjian disni jam 3,dan seharusnya dia sudah tiba dari tadi, kkeman sih,? Resah resa melirik jam tanganya . “soalnya di tempat inilah pertama kali kita kenalan, dia temenya temanku” aku hanya mengangguk anggukan kepalaku sambil mulutkumembentuk huruf o. Akusegera mengajknya ke kasir untuksegera membayar kaset. Sampai tiba didepankasir , resa terpekik riang mmelihat ke arah depan toko kaset. Ia mmenarik narik tanganku kesenangan .
“ itu dia, sen cowokku” bian segera membayar cd yang ia pegang . dan menarik tanganku untuk keluar menemui cowoknya.
Dan sesat hampir saja nafasku terhenti, jantungku berhenti berdenyut , dan mata ini mulai terpenui dengan iar mata.  Ya tuhan  apakah semua ini mimpi ?
Cowok yang ditunjuk resa itu membelakingi kami, walau begitu aku tahu pasti siapa laki laki itu . laki laki yang kini masih dihatiku , laki laki yang sedang kuperjuangkan untuk meiliki cintanya kembali.
Lakilaki itu pun menoleh kearah kami, dantebakanku benar di betul betul dean . betapa terkejutnya aku melihat semau ini hancur sudah harapanku untuk mmeilikinya kembali , untuk mendapatkan lagi cintanya. Sekarang aku tidak mungkin bisa tegar,pupus sudah semua harapanku mengenai dia.
Resa pun mengenalkan dia kepadaku dan kami berdua hanya terdiam ,tercengang .
“aku arsen , senang beretmu denganmu  “sambil menahn air mata yang seakan akan aku sudah tak mampu lagi menahnya, aku pun berjabat tangan denganya.
‘a..aaakuu aaakku dean , slam kenal “ dengan terbata bata  dia mencoba menjawabku.
“ ya udah aku pulang duluan sa, aku gak mau ganggu kalian , apa lagi ini kencan pertama kalian”airmataku tiba tiba menetes karena ku tak sanggup menahanya lagi.
“Kamu kenapa mengais “ tanya resa kepadaku sambilmengusap airmataku
“enggak papa ,, aku hanya terharu , aku jadi teringat ketika aku kencan untuk pertam kalinya dengan dia “ ..
“ ya udah .. kamu yang sabar , janganpurus asa semoga kamu segera balikan dengan dia lagi yaa” sambil mengelus elus pundaku dia mencoba meyakinkan ku.
Namun resa gak tau siap lakilaki yang akan ku perjuangkan cintanya untuk kudapatkan kembali. Aku hanya terdiam saat itu dan segera meninggalkan mereka berdua . sepanjang perjalan pulang air maat ini selalu menetes. Aku sudah tak mampu lagi menahanya. Aku yang terlalubodoh dengan cinta yang kumiliki ini. Seharusnya aku tidakmelakukan semua ini , bukanya sembuh dari luka hati namun ini semakin menambah beban hati ini. Dalam pikirku selau bertanya tanya mengapa dean tega melakukan semua ini, mengapa dia tidakmemberikukesempatan untuk memperjuangkan cinta ku kepadanya lagi.
By  sanjaya

Mahasiswa universitas islam kadiri – kediri 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: